Perkembangan Teknologi Mesin Penggiling Batu Tambang
ket : pekerja pengiling batu sedang memenuh i kebutuhan konsumen untuk mengirim pesanan pasir , sumber : Kristina Kusuma Atmawati
share


Sumenep- Penggilangan pasir batu tambang milik bapak Tri, dari tahun ke tahun peralatan tradisional sampai modern yang digunakan selalu ada perkembangan dan pembaharuan. Awal penggunaan alat tradisional hingga saat ini masih menggunakan mesin penggiling batu tambang mulai tahun 2007 awal lokasi penggilingan masih di Desa Jurang Kebundada Barat . Dan kini penggilingan pindah di Jalan Raya Sumenep, Desa Saronggi, Sumenep.

“awal menggunakan mesin penggiling di tahun 2007 mulai menggunakan, hal ini sangat membantu kami dengan pesanan pasir cepat dikirim,” ungkap bapak Hadar selaku pekerja di penggilingan batu Minggu (2/12/2018).

Bahan bangunan krikil dan pasir dapat digunakan untuk kontruksi karena bahan material batu tambang yang kuat, hal ini di dukung dengan kondisi alam di daerah tersebut. Untuk itu adanya 3 mesin penggiling sangat membantu pekerja dalam mengolah bahan batu tambang menjadi pasir, dari teknologi yang hadir dengan mesin penggiling yang canggih. Untuk itu sangat membantu meringankan beban para pekerja dan pesanan para konsumen segera terpenuhi tepat waktu.

“Bahan pokok batu lempeng ini Rp 300.000 per dump truck dan Rp. 110.000 per pick up dalam bentuk pasir halus yang sudah di giling,” imbuh Bapak Hadar. 
(K7/tech/MT)

share
Post Comment
Comments (0)
  • Be the first, Start Comment ...