UNIK DAN MENARIK, GERAK JALAN TRADISIONAL DI SUMENEP
ket : Salah satu tim yang mengikuti lomba gerak jalan tradisional di Sumenep , sumber : Yusril Denny
share

Senin, 03 Desember 2018 | 11:45 WIB

Sumenep- Gerak jalan tradisional Bupati Cup tahun 2018 berlangsung meriah. Gerak jalan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2018. Sabtu lalu (01/12/18).

Satu tim terdiri dari 11 orang dengan pakaian olahraga sampai dengan mengenakan kostum unik yang bernuansa kedaerahan. Bahkan ada juga yang mengenakan kostum dengan bernuansa pahlawan. Peserta gerak jalan sendiri start dimulai di depan rumah dinas Bupati Sumenep dan finish di sisi timur taman bunga Sumenep dengan jarak tempuh kurang lebih 10 KM.

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep telah menyiapkan hadiah dengan total Rp 20 Juta dan dua unit sepeda motor. Sekertaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasyadi menyampaikan bahwa gerak jalan tradisional ini adalah salah satu cara untuk melestarikan tradisi yang dimiliki Kabupaten Sumenep.

Peserta lomba pun sangat antusias, hal ini telah diperlihatkan dari kebersamaan dan kekompakan mereka dalam mengikuti lomba. “ Kesuksesan yang kami raih merupakan hasil bersama, dapat dilihat dari kerja keras kami untuk memeriahkan acara ini,” ujar Suhendra salah satu peserta lomba gerak jalan.

Gerak jalan tradisional ini diadakan bersumber pada dana APBD yang bertujuan untuk menumbuhkan dan memupuk nilai-nilai kepahlawanan serta menumbuhkan semangat pemuda. Pemenangnya sendiri akan dipilih 12 pemenang, dari 6 regu putra dan 6 regu putri berdasarkan penilaian dari tim juri. (K5/Sprt/MT)

share
Post Comment
Comments (0)
  • Be the first, Start Comment ...